Sunday, March 31, 2013

Goodbye Blues

hoowwllaaa... lama tak bersua. tugas-tugas yang membahana di luar sana bener-bener bikin sesek napas, dan sepertinya butuh waktu lama untuk membuat sebiji postingan blog..

bloggah yang budiman.. kemarin pas gue lagi nyari info tentang sekolah-sekolah beserta cerita mistisnya, gue kesasar di salah satu web shokat. you know shokat? no? oke gapapa. *pasrah*
shokat merupakan sekolah terrrrrTUA di depok jawa barat memiliki nama asli SMPN 1 Depok. okey bung. number one! iyasih, rasanya ngeganjel dikit ketika gue yang udah SMA geneh *asek* masih ngomongin SMP yang yaaahh begitulah..

tapi serius. meski kedengerannya aneh 's-h-o-k-a-t' memiliki arti tersendiri. hayo tebaaakk.. yang berhasil nebak dapet ucapan selamat loohh -__- 
kenapa disebut shokat? katanya siih itu kepanjangan dari 'Selalu Harus Optimis Kesuksesan Akan Tercapai'. bermakna sekali bukan? tapi entah kenapa sekolah laen dengan tanpa dosanya menyelewengkan kepanjangan itu... jadinya 'sekolah katro'.. tapi emang bener siih anak-anak SMP 1 rata-rata katro --v *peace bang*

tau gak sih? *hehe promo acara tv* SMP gue itu dibangun tanggal 25 Mei 1960.. jadi bisa dibilang sekolah itu merupakan sekolah menengah pertama di depok. once again. number one bung...!! *okeh gak woles*

gedungnya itu dibangun pas jaman Hindia Belanda dan waktu itu cuma dipake buat Sekolah Guru B (SGB) dan diresmiinnya yaa pas tanggal 25 Mei tadi... :) 

kalo kalian liat gedungnya, hmm so pasti udah ngerasa tua banget. kayu yang dipake juga masih bekas jaman Belanda dulu.. hebatnya kayu itu masih strong dan berdiri tegak layaknya cinta gue ke someone special *EHM*. that's enough.

yang gue benci dari SMP 1 cuma tentang 'kemistisannya'. sumpah, ini gue benci sebenci bencinya orang benci. setiap ada acara nginep di sekolah (LDKR,LDKO,atau pelantikan dkk) pasti besoknya suka cerita yang aneh-aneh. tapi, gue sendiri pernah ngerasain sih.. 
waktu itu gue pelantikan PMR (iya. gue anak PMR. kenapa? gak seneng) --" pas lagi ganti training di wc cewe, entah angin darimana tiba-tiba ada yang cekikikan. bete. gue akhirnya teriak. bodoh memang. karena temen gue juga teriak. kita teriak. alhasil, rok gue jatoh-___- basah dan besoknya gue terpaksa pake rok cadangan yang belom disetrika.. terimakasih wahai wanita yang cekikikan. kau berhasil membuatku terperangah hari itu...

satpam di sekolah gue juga sering cerita. beliau emang sering jaga malem. dan katanya.. sering kedengeran suara karawitan bunyi sendiri padahal ruang karawitan udah dikunci.. keren yah. ternyata hantunya pecinta seni Indonesia lohh.... ^o^

heemm teman.. aku bete deh cerita mistis.. ganti topik yuukksss..........

we're talking about ekskul.. Rohis.. wow.. merupakan salah satu ekskul yang paling diincer pas demo ekskul. baaaanyyaaakk banget anak-anak unyu itu yang daftar rohis. padahal yang gue tau, demo rohis gak kece-kece banget. bisa dibilang anta. most anta. cuma marawis, sama secuil drama. itu juga drama buatan gue yang taulaaahh.. rancu. amat rancu. tapi itulah rohis. gak peduli demo kayak gimana, yang penting satu tujuan untuk dakwah.. hmm mane wah?? ujung-ujungnya ada juga yang pacaran.. entah itu ketuanya, wakilnya, semua pacaran. (termasuk gue.) heran kan? ketua pacarnya baru satu (that's me-__-) wakilnya pacarnya ada 3 (gue lagi-__- + dua orang cewe cantik banget).. plis. itu mungkin karena kita masih belom ngerti makna rohis sesungguhnya. tapi bahaya banget nih. akhirnya ade kelas kita pada niruin. berani banget mereka mencantumkan rohis, tapi beserta nama gebetannya pake lope lope.. gue kadang suka kesel sendiri. tapii toh gue dulu juga gitu.. maklumin aja, mungkin mereka baru tahap pengenalan.... :) ye gak?
next ada Boenga Merekah... ekskul ini luar biasa cantik. setiap angkatan namanya beda-beda, contoh angkatan gue MDA-MDI (Muizzu Dwi Naftara-Muizzu Dwi Naftari) *maap kalo salah.. next angkatan CMA-CMI.. setaun sebelum MDA-MDI ada AKA-AKI. that's cool, man...  apalagi kalo demo mereka (termasuk paskibra juga ya) bikin stand yang paling mencolok. apa tuh yang mencolok?? pialanya bung.. besar dan banyak. great job buat pramuka dan paskibra ^^b

then.. ada lagi nih.. futsal! cowo-cowo ireng karena sering kebakar matahari tetep keliatan cogan. apalagi gue yang pernah jacin ama anak futsal dan gak kesampean *aduhah ngenes ah ngenes*.. kece? banget. cool? apalagi. jago maen bola? hmm gausah ditanya, maenin hati cewe aja jago hehehe bercanda bung.. pokoknya, mereka calon tunas bangsa yang bakal membawa nama Indonesia.... keep kece!


saking banyaknya ekskul, gue gak bisa sebutin satu satu.. apalagi dengan skill yang mereka punya.. huaaff susah menggambarkannya dengan kata-kata yang limited ini....

ada hal-hal yang gue gak bisa lupain dari generasi biru gue disana.. rohis, temen-temen, sahabat gue, guru-guru, semua ngangenin.. dulu gue pernah bilang 'gue pengen cepet-cepet SMA'. tapi sekarang kadang gue suka mikir 'gue pengen balik ke SMP'. yap. sebuah realita yang aneh bukan?? 

dan tiba-tiba gue nemuin foto buat buku tahunan angkatan 52 gue :')   

 wuuuww bu wali kelas yang baik hati dan tidak sombong...

inniii ngangenin sumpah.. anak cowonya meskipun nakal, bau keringet, ngeselin.. tapi justru itu yang bikin gue gak pernah lupa 96.. nueve seis!!

ciekan si ibu gaya.. wehehehe.. 

yang paling absurd dan rancu adalah paling belakang make topi.. sepanjang sesi foto gayanya gitu doang.. pas nanya ke dia kenapa gayanya gitu doang, dia jawab: "muka ganteng gue mahal buat difoto-foto".. gue sama temen-temen gue cuma bisa guling-guling depan lapangan sambil ngunyah cabe rawit-__-
bener kan apa kata gue? liat.. yang make topi. sekian.

meskipun cuma segelintir cerita yang gue inget dari kelas gue.. over all.. SMP gue sangat amat teramat berbekas di pikiran gue... lucu inget-ingetnya... rebutan pacar, remed juga bodo amat.. tapi nilai rapot tetep bagus... heran gue...
sekarang kita udah besar.. welcome to greys and say goodbye to blues........

No comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com