Saturday, January 5, 2013

Bruno Mars :)

Bismillah..
okeh, kali ini gue mau bilang jujur.. gue ngaku kalau selama ini di balik kerudung gue, gue nge-fans banget-bangetan sama penyanyi satu ini...


BRUNO MARS!!! ^o^
alasan gue nge-fans sama makhluk satu ini adalah karena jenis suaranya yang uniiikk banget.... menurut gue keunikannya terletak pada karakter suaranya yang mirip tikus yang ke-gep kejepit pintu sambil nyanyiin nada sopran.. kebayang ga? kalo ga kebayang ga apa-apa.. itu hanya imajinasi gue aja yang terlalu tinggi :o

oke sedikit gue cerita tentang papi bruno..
Bruno Mars punya nama asli Peter Gene Hernandez.. manusia berwajah manis ini lahir pada tangal 8 Oktober 1985. Ia dibesarkan di Honolulu, Hawaii..
keluarganya memang merupakan keluarga musisi. dia adalah anak (keberapa gue gak tau) dari 6 bersaudara. ayahnya, kalau gak salah merupakan pemain perkussi di kotanya. sedangkan ibunya merupakan penyanyi. mungkin, di situlah bakat Bruno diturunkan..

Nama Bruno Mars sendiri diambil saat ia berusia 2 tahun. 'Bruno' itu katanya ide dari ayahnya sendiri. sedangkan 'Mars' itu cuma tambahan doang.. hmm gue sendiri masih kurang yakin.. tapi okelah, suka-suka yang bikinlah ya.. 
sebelum jadi solois, Bruno sempet nulis lagu buat segelintir penyanyi yang sekarang masih hits banget. Alexandra Burke, Travie McCoy, Adam Levine, Brandy, Sean Kingston, dan Flo Rida. iya. dia pernah bikinin lagu buat mereka. selain itu, dia juga menjadi co-writer dalam lagu berjudul "Nothin' On You" by B.O.B dan "Billionaire" by Travie McCoy.

Genre musik yang diambil oleh Bruno sendiri adalah pop, rock, reggae, R&B, soul, dan hip-hop. (agak melenceng kan antara gue yang polos dan pendiem ini menyukai genre musik itu?)

Album pertamanya berjudul Doo-Wops and Hooligans ini keluar pada 4 Oktober dan dirilis tanggal 5 Oktober 2010. lagu andalannya di album ini adalah Just The Way You Are, yang mana setiap gue dengerin ini, gue berasa ge-er sendiri hahaha. lagu ini dirilis 19 Juli 2010 dan langsung masuk Billboard Hot 100. keren gak tuh?
lagu kedua yang dia keluarin berjudul Grenade. ini salah satu lagu favorit gue.. video klipnya keren.. memperlihatkan Bruno yang lagi geret-geret piano.. kejam.

setahun kemudian, tepatnya 13 Februari 2011, Bruno berhasil memenangkan Grammy Award for Best Male Pop Vocal Performance, dan berhasil masuk enam nominasi: Best Rap Song and Best Rap/Sung Collaboration, Record of the Year and, Song of the Year , Producer of the Year, Non-Classical di Grammy Awards ke-53.

nah, tanggal 22 September 2011, Bruno Mars merilis lagu favoritt gue banget "It will rain" yang juga jadi soundtrack film Breaking Dawn part 1.. congratulation, Bruno..!!

loncat ke tahun 2012, Bruno kembali merilis album berjudul "Unorthodox Jukebox". yang salah satu lagunya udah gue dengerin, yaitu "Locked Out Of Heaven". dan menurut gue lagu itu kurang bagus. so, gue rekomendasiin buat elo yang mempunyai otak sepolos bayi, lebih baik jangan dengerin lagu ini.. *gue serius*
masih ada 9 lagu lagi di album ini.. dia bilang judulnya antara lain:  "Young Girls", "Gorilla", "When I Was Your Man", "Natalie", "Treasure", "Moonshine", "Money Makes Her Smile", "Show Me", dan "If I Knew". gue sendiri belom pernah denger tuh lagu.. cuma kali ini gue pesimis sama album barunya bruno.. sorry, dude..

ehm. mungkin kalian nganggep kalo gue ini aneh bisa nge-fans sama Bruno.. tapi ga apa-apalah.. tanggapan orang kan beda-beda.. woless...

sekian dulu dari saya, Bruno Lovers *ewh*.. thanks for reading, and leave a comment please :))
Salam Grenade cemua....


No comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com