Wednesday, December 25, 2013

Liburan: Hibernasi di Rumah

Assalamu'alaikum... Haihai.. Happy holidays semuaa..
Setelah penat dengan segala rutinitas di luar sana, kini saatnya kita menyambut liburan dengan sukacitaa ^o^
Well, orang-orang punya banyak cara untuk menghabiskan waktu liburan. Seperti akhir-akhir ini, temen-temen gue lagi rame-ramenya main bareng temen mereka. Entah itu ke bioskop, main ke rumah temen, sekedar jogging sambil olahraga, ke toko buku, makan-makan, main ini main itu, bahkan sampai ke puncak untuk menginap disana. 

Gue pun sering diajakin main sepanjang liburan ini. Dan alhamdulillah, gue mencoba menolaknya baik-baik. Hehehehe. Gini, selama sekolah seharian, jarang waktu digunakan untuk ngumpul bersama keluarga di rumah. Nah, momen libur panjang gini, yang seharusnya gue manfaatkan di rumah bareng satu keluarga komplit. Kadang, gue menjadikan kata 'mager' untuk menolak ajakan main dari mereka. Iya, gue mager karena gue telah ada dalam dekapan hangat keluarga tercinta *ea.

Liburan di rumah bukan berarti suram. Justru di rumah ini gue merasa have fun. Setiap hari bisa tiduran dan uring-uringan di kasur sambil dengerin musik, internetan, gitaran (walaupun masih anta), nonton film rame-rame, makan rame-rame, ketawa bareng, dan masih banyak hal yang bisa gue kerjakan di rumah. Semua hal ini bisa ngerefresh lagi jiwa dan raga yang udah ngebul karena rutinitas di sekolah.

Ada satu hal yang gue kerjakan selama liburan yang menurut pandangan orang lain itu adalah hal yang absurd, dan tidak patut dicontoh, yaituuuuu... be-la-jar. Yipii.. 
Yap, selama liburan entah angin darimana, gue jadi seneng belajar. Mungkin ini efek karena keinginan kedua orangtua supaya gue bisa tembus ke Olimpiade Fisika. Yaa paling engga sampai ke tingkat provinsi, itupun sudah sangat membanggakan. Yaahh.. semoga saja usaha gue ini gak sia-sia dan impian kedua orangtua gue itu bisa terwujud tahun depan. Aamiin :)

Back to the topic!! Jadi, apa kabar dengan liburan gue? Fine aja. Tanpa keluar dengan teman-teman, tanpa jalan-jalan kesana-kemari, semua terasa nikmat di rumah. Aman, tentram, gak ngeluarin ongkos, spending time with family it's so much fun *saik*. 
Jadi, bisa diprediksikan bahwa liburan gue kali ini bakalan habis di rumah.. Intinya sih gitu aja. Sekian dari postingan kali ini. And once again, have a happy holidays, guys!

No comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com